Pembukaan Karnaval Kebhinekaan Di BKB Palembang
0 Komentar 72 pembaca
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. M. Teguh Jaya, MM Menghadiri Acara Karnaval Kebhinekaan, turut hadir Kapolres Muaraenim, Dandim 0404 Muaraenim, Karnaval dengan mengusun tema “Wong Kito Galo Bersatu merajut Kebhinekaan membangun kebersamaan dalam keberagaman guna mewujudkan Indonesia Unggul", bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (20/7/2019).

Pembukaan Karnaval Kebhinekaan Di BKB Palembang

Wisata

Palembang, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. M. Teguh Jaya, MM Menghadiri Acara Karnaval Kebhinekaan, turut hadir Kapolres Muaraenim, Dandim 0404 Muaraenim, Karnaval dengan mengusun tema “Wong Kito Galo Bersatu merajut Kebhinekaan membangun kebersamaan dalam keberagaman guna mewujudkan Indonesia Unggul", bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (20/7/2019).

Meskipun memiliki masyarakat yang sangat heterogen dan beragam suku dan budaya, Provinsi Sumsel hingga kini masih menyandang sebagai daerah dengan predikat zero konflik. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Mengenakan kemeja batik jumputan berwarna kecokelatan, Herman Deru tampak hadir ditemani sang istri yang juga Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru.

Acara yang diinisiasi langsung oleh Polda Sumsel, Polresta Palembang dan Polres Banyuasin bersama Pemerintah Kota Palembang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 Bhayangkara dan menyambut Hari Kemerdekaan HUT Ke-74 Republik Indonesia. Berbagai pertunjukan atraksi secara bergiliran dipertontonkan mulai dari tari kolosal Nusantara, marching band, reog ponorogo, barongsai dan marawis yang dikemas dalam Deville Karnaval Kebhinekaan (Deville 23 Lapisan Masyarakat, Budaya, Agama, Pemuda, TNI, Polri, Komunitas, dll).

Dihadapan Ribuan pengunjung yang tampak berjajar di sepajang jalan menyaksikan karnaval kebhinekaan, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menuturkan, masyarakat Provinsi Sumsel kita patut besyukur karena hingga saat ini berkomitmen menyandang predikat zero konflik.

“Tidak lepas dari kinerja luar biasa kita semua sebagai Gubernur Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih luar biasa kepada seluruh masyarakat yang dengan sadar mempertahankan kebersamaan yang kita miliki,” Ungkapnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top