Pemkab Muaraenim Raih Penghargaan 7 Out Standing Smart Cities In South Sumatera
0 Komentar 141 pembaca
Pemkab Muaraenim meraih penghargaan 7 Outstanding Smart Cities In South Sumatera dari Surat Kabar Tribun Sumsel. Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan diterima langsung oleh Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani dalam rangka HUT Tribun Sumsel yang ke 7, Selasa, (2/7/2019) yang digelar di Ballroom Hotel Exelton Palembang.

Pemkab Muaraenim Raih Penghargaan 7 Out Standing Smart Cities In South Sumatera

Internasional

Palembang, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Pemkab Muaraenim meraih penghargaan 7 Outstanding Smart Cities In South Sumatera dari Surat Kabar Tribun Sumsel.

Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan diterima langsung oleh Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani dalam rangka HUT Tribun Sumsel yang ke 7, Selasa, (2/7/2019) yang digelar di Ballroom Hotel Exelton Palembang.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM bahwa dalam rangka Gerakan Menuju 100 Smart City yang merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Dalam pelaksanaannya, program ini bergerak bersama dengan Kementerian Keuangan, Kementerian PAN dan RB, Kementerian Perekonomian, Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan RI, Program ini juga didukung oleh Kompas Gramedia group, SAP dan Indosat,"Katanya.

Lanjutnya, Gerakan Menuju 100 Smart City diselenggarakan sebagai respon atas gejolak perkembangan digitalisasi di Indonesia dimana gerakan ini bertujuan memilih 100 kabupaten/kota di Indonesia yang akan dijadikan role model smart city.

"Kabupaten Muaraenim terpilih dalam Gerakan Menuju 100 Smart City pada 8 mei tahun 2018 setelah mengikuti proses assessment di bulan Maret 2018. Setelah terpilih, diadakan bimbingan teknis sebanyak 4x mulai bulan Juli-Oktober 2018," Jelasnya.

Bupati berharap kedepannya Muaraenim akan memiliki program Satu Data artinya semua data dapat digunakan untuk kepentingan bersama antar dinas, jika setiap point dalam smart city benar-benar bersinergi dengan RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah), rencana strategis, rencana kerja, serta indikator output kinerja maka akan tercipta good governance, dengan adanya satu data maka akan lebih mudah dalam pengambilan keputusan yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top