Bupati Muaraenim Himbau Jemaah Haji Untuk Jaga Kesehatan Selama Tunaikan Ibadah
0 Komentar 103 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani Membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Muaraenim Tahun 1440 H / 2019 M, bertempat di Masjid Agung Muaraenim, Rabu (19/6/2019).

Bupati Muaraenim Himbau Jemaah Haji Untuk Jaga Kesehatan Selama Tunaikan Ibadah

Dunia Islam

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id-- Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani Membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Muaraenim Tahun 1440 H / 2019 M, bertempat di Masjid Agung Muaraenim, Rabu (19/6/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH, Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Selatan, Bapak H. M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I, Ketua TP. PKK Kabupaten Muaraenim, Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, MSi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muaraenim, Pimpinan BUMN, BUMS dan BUMD dalam Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD Lingkup Pemkab. Muaraenim, Toko Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta Hadirin Undangan Serta Bapak/Ibu Calon Jamaah Haji. 

Manasik adalah tata cara dalam pelaksanaan Ibadah baik Umroh maupun Haji sesuai Syariah, dan merupakan hak yang tidak bisa diabaikan bagi seorang Muslim yang akan melaksanakan ibadah Haji, Manasik dilaksanakan sebelum perjalan Haji. 

Dengan mengikuti Manasik, setiap calon Jama’ah Haji akan mendapatkan pengetahuan dan tata cara beribadah Haji yang sesuai dengan rukun Haji.

Bupati Muaraenim mengatakan Untuk menjadi Haji mabrur memang bergantung pada niat. Tetapi juga bagaimana keseriusan dalam memahami Ibadah Haji secara optimal semasa manasik, yang akan membantu untuk bisa mendapatkan haji mabrur. 

“Potret haji mabrur tidak hanya dinilai pada saat proses ibadah haji tersebut berlangsung tapi juga harus dinilai sejak persiapan termasuk bekal yang halal saat melaksanakan sesuai manasik yang diajarkan dan amalan setelah ibadah haji berakhir," Katanya. 

Terakhir Bupati menghimbau kepada peserta manasik haji selama di Tanah Suci nanti agar selalu memelihara dan menjaga kesehatan fisik dan mental dengan sebaik-baiknya. 

Jangan menganggap remeh untuk memelihara kebugaran jasmani dan mental, jangan takabur, jangan sombong, hindari pertengkaran dan kemarahan yang hanya akan merusak Ibadah Haji yang Saudara-Saudara laksanakan. 

"Hormatilah adat dan kebiasaan masyarakat setempat karena kita akan menjadi tamu di negara lain," Ujarnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top