Wakil Bupati Muaraenim Hadiri Pembukaan Festival Sriwijaya XXVIII Tahun 2019
0 Komentar 109 pembaca
Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Muaraenim, Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah Hadiri Pembukaan Festival Sriwijaya XXVIII Tahun 2019 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (16/6/2019) malam.

Wakil Bupati Muaraenim Hadiri Pembukaan Festival Sriwijaya XXVIII Tahun 2019

Nasional

Palembang, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id - - Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Muaraenim, Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah Hadiri Pembukaan Festival Sriwijaya XXVIII Tahun 2019 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (16/6/2019) malam.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI, Rizky Handayani, Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Ketua Arsip Nasional, Bupati /Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota Se-Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Palembang adalah kota tertua di Indonesia dimana saat ini masih tersisa peninggalan kerajaan Sriwijaya.

"Selain prasati juga ada pulau dan parit buatan peninggalan masa lampau di situs Karang Anyar. Situs ini sekarang dikenal sebagai Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya."Katanya.

Lanjutnya, dari semua peninggalan itu ada 3 hal besar yang membuktikan bahwa Kerajaan Sriwijaya sangat mempengaruhi peradaban saat ini pertama Sriwijaya berjasa dalam mendukung persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kemudian kapal-kapal Sriwijaya yang berlayar ke berbagai wilayah ikut mempengaruhi hadirnya bahasa melayu yang sekarang dinikamti sebagai bahasa Indonesia. Dan yang ketiga Sriwijaya ikut menumbuhkan gagasan pendidikan dan memberikan contoh toleransi dan kehidupan multi kultur," Pungkasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI, Rizky Handayani mengatakan Festival Sriwijaya ini sudah masuk kalender nasional, dan hari ini menjadi trending topic nomor 4.

"Nah kita berharap ada perbaikan kualitas disini, karena kita kan ingin menarik minat wisatawan berkunjung untuk menyaksikan Festival Sriwijaya ini,” Katanya.

Menurut dia, Sumsel memiliki potensi yang sangat luar biasa. Untuk itu, dia menghimbau Pemprov Sumsel supaya memanfaatkan potensi yang baik ini demi kemajuan bidang pariwisata Sumsel.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top