Silahturahmi Forkompimda Kabupaten Muaraenim dengan Direksi PT. Bukit Asam
0 Komentar 92 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM dan Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH berserta Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Muaraenim melaksanakan silaturahmi dengan Direksi PT Bukit Asam Tbk, Jumat (14/6/2019) malam, bertempat di Jakarta.

Silahturahmi Forkompimda Kabupaten Muaraenim dengan Direksi PT. Bukit Asam

Nasional

Jakarta, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id - - Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM dan Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH berserta Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Muaraenim melaksanakan silaturahmi dengan Direksi PT Bukit Asam Tbk, Jumat (14/6/2019) malam, bertempat di Jakarta.

Dalam kesempatan itu disepakati untuk peningkatan harmonisasi dan sinergisitas percepatan pembangunan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Bukit Asam dengan dibentuk Tim Kordinasi Bersama antara Direksi PT Bukit Asam Tbk dan Forkompimda Kabupaten Muaraenim.

Dalam penyampainya Bupati Muaraenim mengatakan Pemkab Muaraenim dan Forkompinda mendukung sepenuhnya rencana pembangunan yang dilaksanakan PT Bukit Asam dan operasionalisasinya. Selain itu Bupati juga disampaikan beberapa usulan seperti rencana pembangunan Kota Wisata Tanjung Enim agar diperluas sampai ke kota Muaraenim.

"Perlunya difasilitasi penyusunan Rencana Induk Dampak Sosial Ekomomi pembangunan KEK kepada masyarakat dan daerah, rencana pembangunan jalan TOL dan jalan MEORR mendukung KEK Bukit Asam, rencana pembangunan Fly Over, dihimbau juga agar Npwp karyawan PT. BA dan anak perusahaan serta Sub kontrak nya di Kabupaten Muaraenim sehingga dapat meningkatkan penerimaan daerah,"Katanya.

Sementara itu Bapak Arviyan Arifin, Direktur PT. Bukit Asam mengatakan sangat bergembira diadakannya silaturahmi ini sehingga dapat menumbuhkan komunikasi yang baik untuk kemajuan PT Bukit Asam Tbk dan Kabupaten Muaraenim.

"Sejak saya menjabat sebagai Direktur Utama tiga tahun lalu, baru hari ini kita bisa berkomunikasi dengan baik dan sangat bermanfaat," Katanya.

Sedangkan Kapolres dan Dandim antara lain menyampaikan usulan untuk menjadikan Polsek dan Koramil di Lawang Kidul sebagai percontohan mendukung KEK Buki Asam. Kajari dan Ketua DPRD juga mendukung sepenuhnya rencana pembangunan KEK Bukit Asam dan mengharapkan agar konstribusi PT Bukit Asam kepada Kabupaten Muaraenim dapat ditingkatkan.

Dalam acara silaturahmi ini, selain Bupati Muaraenim dan Wakil Bupati Muaraenim , Forkompimda, semua anggota direksi PT Bukit Asam juga menyampaikan informasi dan penjelasannya sesuai bidang tugasnya. Diharapkan acara silaturahmi semacam ini dapat dilaksanakan secara berkala per tri wulan sehingga dapat terbangun komunikasi yang baik antar kedua belah pihak.

Turut hadir dalam acara itu Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari. Asisten 2, dan 3 Setda, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda dan beberapa OPD. Sedangkan Jajaran PT Bukit Asam Tbk di hadiri oleh Direksi secara lengkap dan Sekretaris Perusahaan.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top