Bupati Muaraenim Membuka Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis Lingkungan Pemkab Muaraenim
0 Komentar 39 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Membuka Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis Lingkungan Pemkab Muaraenim, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Kamis (13/6/2019).

Bupati Muaraenim Membuka Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis Lingkungan Pemkab Muaraenim

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id - - Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Membuka Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis Lingkungan Pemkab Muaraenim, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Kamis (13/6/2019).

Turut Hadir Narasumber, Bapak sammy Primadi Bakrie, SE, MM (Kepala sub bidang evaluasi kebijakan tatalaksana Menpan RB)
Bapak Juanhandy, SH (Analisis Kebijakan Pertama Menpan RB), Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan ASN aparatur sipil negara dalam penyusunan peta proses bisnis di unit kerja masing-masing sesuai dengan cascading dan Renstra yang mengacu pada visi misi Bupati Muaraenim yang #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera. Sosialisasi dilaksanakan selama 2 hari terhitung tanggal 13 dan 14 Juni 2019, dimulai 08.30 sampai dengan selesai.

Bupati Muaraenim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber dari Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi yang telah hadir di sela-sela kesibukannya untuk memberikan bimbingan penyusunan peta proses bisnis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

Reformasi birokrasi yang telah kita laksanakan hampir 8 tahun adalah merupakan upaya untuk mencapai Good Government dan melakukan pembaruan dan perubahan yang mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah dengan tujuan untuk menciptakan pemerintahan yang profesional berintegritas berkinerja tinggi dan mampu melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Area 8 perubahan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi salah satunya adalah perubahan tatalaksana yang didalamnya termasuk penyusunan Proses bisnis yang standar operasional prosedur atau sop, yang menjadi suatu keharusan dan merupakan hal yang sangat penting bagi instansi pemerintahan karena ketidakjelasan Proses bisnis dalam instansi pemerintahan dapat menghambat penyelenggaraan pemerintahan. Proses bisnis adalah pembuatan atau perbaikan standar operasional prosedur atau sop perbaikan struktur organisasi dan pembuatan atau perbaikan uraian tugas job description memunculkan organisasi instansi pemerintahan yang tepat fungsi tepat ukur dan tepat proses," Katanya.

Lanjutnya proses bisa berbelit-belit dan tumpang tindih antara satu unit organisasi dengan unit organisasi lainnya akan menjadikan organisasi lambat untuk bekerja hal ini merupakan permasalahan umum yang dihadapi instansi pemerintahan dimana unit organisasi masih melaksanakan tugas secara kotak-kotak sehingga tidak terlihat Hubungan kerja antara unit organisasi yang akan berpengaruh pada pencapaian visi dan misi organisasi.

Bupati mengingatkan kepada peserta sosialisasi kegiatan ini hendaknya bertanya jika ada hal yang kurang dipahami karena nantinya saudara harus segera menyusun peta proses bisnis di unit kerja masing-masing berdasarkan cascading dan Renstra perangkat daerah yang telah disusun sesuai dengan visi misi Bupati Muaraenim yaitu Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

"Kepada narasumber mohon dapat memberikan penjelasan dan bimbingan terkait penyusunan peta proses bisnis kepada peserta Sehingga nantinya dapat tersusun peta proses bisnis di Kabupaten Muaraenim.,"Pungkasnya.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top