Wabup Muaraenim Safari Ramadhan Ke Desa Rami Pasai
0 Komentar 108 pembaca
Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Gelar Safari Ramadhan Ke Desa Rami Pasai Kecamatan Benakat, bertempat di Masjid Al-Fajri Desa Rami Pasai, Jumat (31/5/2019) malam.

Wabup Muaraenim Safari Ramadhan Ke Desa Rami Pasai

Dunia Islam

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Gelar Safari Ramadhan Ke Desa Rami Pasai Kecamatan Benakat, bertempat di Masjid Al-Fajri Desa Rami Pasai, Jumat (31/5/2019) malam.

Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain. Itu semua karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT.

Ramadhan menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat. Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah pada bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih masif, efektif, dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa.

Acara buka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah sewajarnya menjadi lebih intensif. Itu agar masyarakat merasa negara tidak absen dalam kehidupan mereka.

Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui bagaian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan safari Ramadhan. Para pejabat pemerintah harus turun dan merasakan langsung yang menjadi keluhan rakyat. Pemimpin harus tahu bagaimana dan mengapa keluhan itu terjadi. Dengan begitu, pemerintah menjadi tahu persoalan di lapangan secara persis sehingga kebijakan yang akan diambil tepat sasaran.

Dalam safari itu, penelusuran terhadap persoalan-persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat harus dicari solusinya. Dengan demikian, pemerintah benar-benar bisa mengerti keadaan rakyatnya secara nyata dan rakyat makin dekat dengan pemimpinnya.

Bupati Muaraenim bersama Wakil Bupati Muaraenim tidak henti-hentinya ditengah kesibukannya menggelar safari ramadhan, demi menjalani silahtrahmi dengan masyarakat Kabupaten Muaraenim. Wabup Muaraenim beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Desa serta masyarakat Desa Rami Pasai, dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersam, sholat magrib, isya, dan tarawih bersama, serta ditutup dengan ceramah agama Kiyai Mifta Kaprawi.

Wabup Muaraenim memberikan bantuan berupa sajadah gulung, serta perlengkapan ibadah lainnya, yang diserahkan kepada pihak pengurus masjid Al-Fajri Desa Rami Pasai, bantuan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam bidang Keagamaan, sesuai dengan Visi dari Kabupaten Muaraenim yang Agamis, serta #MERAKYAT.

 

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top