Bupati Muaraenim : Tahun Ajaran Baru Peserta Didik  Diberikan Seragam dan Sepatu Sekolah Gratis
0 Komentar 1625 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Silahturahmi dengan 590 Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/MTs Se-Kabupaten Muaraenim, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Selasa (28/5/2019).

Bupati Muaraenim : Tahun Ajaran Baru Peserta Didik Diberikan Seragam dan Sepatu Sekolah Gratis

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id – Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Silahturahmi dengan 590 Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/MTs Se-Kabupaten Muaraenim, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Selasa (28/5/2019).

Bupati Muaraenim mengatakan pada tahun ajaran 2019 ini, akan merealisasikan pemberian baju seragam sekolah dan sepatu gratis kepada 117 ribu siswa SD,SMP, MI dan MTS negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Muaraenim sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT.

“Menurut orang nomor 1 di Kabupaten Muaraenim ini pemberian seragam sekolah dan sepatu gratis melalui anggaran dana BOS daerah yang diserahkan kepada sekolah masing masing. Kemudian pihak sekolah nantinya yang akan menunjuk penjahit penjahit lokal yang akan menjahit seragam siswa tersebut,”Katanya

Sehingga pemberian seragam gratis itu, nantinya menimbulkan pultiplayer efek bagi penjahit penjahit lokal, karena mendapatkan orderan, Sehingga meningkatkan perekonomian para pejbahit lokal.

Selain itu, tujuan lain agar tidak ada kesenjangan bagi para pelajar yang berasal dari ekonomi lemah dengan ekonomi yang kaya. disamping itu juga untuk memotifasi para siswa agar lebih bersemangat untuk belajar.

Dikesempatan yang sama, Kepala BPKAD Muaraenim, Armeli Mendri menegaskan. Bahwa penyaluran anggaran seragam dan sepatu sekolah gratis tersebut melalui dana BOS daerah.

Menurutnya, alokasi anggaran yang diberikan untuk siswa SD/MI sebesar Rp300 ribu / siswa sedangkan SMP/Mts sebesar Rp350 ribu/siswa.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top