Bupati Muaraenim Safari Ramadhan Ke Desa Tanjung Baru
0 Komentar 202 pembaca
Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Gelar Safari Ramadhan Ke Desa Tanjung Baru Kecamatan Panang Enim, bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Minggu (19/5/2019).

Bupati Muaraenim Safari Ramadhan Ke Desa Tanjung Baru

Dunia Islam

Muaraenim, https://www.humaspromuaraenimkab.go.id – Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Gelar Safari Ramadhan Ke Desa Tanjung Baru Kecamatan Panang Enim, bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Minggu (19/5/2019).

Tanpak berbeda safari ramadhan Bupati kali ini, disambut hangat oleh masyarakat Desa Tanjung Baru Kecamatan Panang Enim, diketahui Kecamatan Panang Enim merupakan Kecamatan baru di Kabupaten Muaraenim, tentu ini kali pertama masyarakat disana ikut safari ramadhan bareng orang nomor 1 di Kabupaten Muaraenim.

Agenda safari ramadhan yang sudah tersusun dan diprakarsai oleh Bagian Kesra Pemkab Muaraenim bertujuan menjalin silahturahmi, hubungan dekat antara seorang pemimpin kepada masyarakatnya, melalui momentum bulan suci ramadhan, bulan yang berkah, selain bersilahturahmi, agenda safari ini erat tujuannya untuk menyaring aspirasi masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di desa, demi mengetahui kondisi apa yang telah dialami masyarakat yang ada di desa, guna menciptakan pembangunan yang merata bagi Kabupaten Muaraenim.

Diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat magrib dan sholat isya berjemaah, diteruskan sholat tarawih. Dalam penyampaian Bupati Muaraenim mengucapkan “Terima kasih atas sambutan dari masyarakat Desa Tanjung Baru Kecamatan Panang Enim,  melihat Kecamatan Panang Enim ini masih terbilang baru, oleh sebab itu kami akan membangun pusat pemerintahan serta pusat kesehatan, kantor camat serta puskesmas di Kecamatan ini,”Katanya.

“Harapan Bupati, untuk Kecamatan Panang Enim ini bisa mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Tanjung Baru dapat terus dikembangkan.

Lanjutnya, untuk semester mendatang pada Bidang Pendidikan untuk SD akan terealisasi seragam sekolah bagi siswa baru, dan untuk tingkat SMA akan diberikan beasiswa bagi yang berprestasi,”Pungkasnya.

Ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Syachril, SH, MSi, M.H.I

Dikesempatan ini Bupati Muaraenim memberikan bantuan sajadah gulung, untuk di pergunakan sebagai keperluan beribadah di Masjid Al-Ikhlas serta bantuan lainnya,  turut hadir juga dari Baznas Muaraenim memberikan bantuan.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top