Pemkab Muaraenim dan Unsri Palembang Jalani Kerjasama Sejumlah Program
0 Komentar 81 pembaca
Pemerintah Kabupaten Muaraenim Jalani kerjasama program diberbagai sektor dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, dalam acara audiensi Pembahasan Usulan Program Kegiatan yang dapat dikerjasamakan antara Pemkab Muaraenim dan Universitas Sriwijaya Palembang, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Senin (13/5/2019).

Pemkab Muaraenim dan Unsri Palembang Jalani Kerjasama Sejumlah Program

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Muaraenim Jalani kerjasama program diberbagai sektor dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, dalam acara audiensi Pembahasan Usulan Program Kegiatan yang dapat dikerjasamakan antara Pemkab Muaraenim dan Universitas Sriwijaya Palembang, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Senin (13/5/2019).

Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. Hasanudin, M.Si menerima audiensi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, yang dipimpin Rektor Unsri, Prof. DR. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE yang didampingi Wakil Rektor 4, Sobri, Para Dekan dan Jajaran Unsri Palembang.

Dalam penyampaiannya Bupati Muaraenim mengatakan, untuk mewujudkan program #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. Tentunya tidak mudah dalam mewujudkan program tersebut, untuk itu perlu adanya kerjasama antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah adalah salah satu solusi untuk mewujudkan hal tersebut.

“Unsri sejak beberapa tahun lalu telah melakukan sinergitas dan bekerjasama dengan Pemkab Muaraenim dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Dan kegiatan hari ini diharapkan kerjasama terus berlanjut dan terus meningkat,”Katanya.

Kerjasama Pemkab Muaraenim dan Unsri Palembang meliputi :

  1. Diklat Crash Programme Akutansi.
  2. Diklat Crash Programme Sipil.
  3. Bidikmisi Calon Mahasiswa Baru.
  4. Pembentukan Bulog Daerah.
  5. Kerjasama Pengembangan RSUD.
  6. Pendampingan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial
  7. Hilirisasi Pertanian dan Pemanfaatan Lahan Sub Optimal
  8. Pengembangan BUMDES Pola Kemitraan
  9. Evaluasi Program  #MERAKYAT.

"Kegiatan - kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, serta ditindaklanjuti dan dikoordinasikan oleh masing - masing Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim dengan pihak Universitas Sriwijaya,"Katanya.

"Semoga dengan kerjasama ini, upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muaraenim akan terus terlaksana, serta senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT, Amin,”Pungkasnya.

Sementara Rektor Unsri mengatakan “Kabupaten Muaraenim adalah satu daerah yang banyak melakukan kerjasama dengan Unsri. Dan kami sangat serius untuk bisa membantu Kabupaten Muaraenim, menjadi kewajiban Unsri sebagai Perguruan Tinggi daerah yang berada di Provinsi Sumatera Selatan berkewajiban untuk membagun daerah,”Katanya.

Pada kesempatan ini,  dilakukan penyerahan buku Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018-2023 sebagai pedoman Rencana Strategis dan Rencana Kerja Perangkat Daerah dalam pelaksanaan pembangunan daerah selama lima tahun dari Bupati secara simbolis kepada Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top