Peringatan Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019 Kabupaten Muaraenim
0 Komentar 176 pembaca
Peringatan Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019 Kabupaten Muaraenim mengusun tema “Melalui Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan", bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Selasa (23/4/2019).

Peringatan Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019 Kabupaten Muaraenim

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id – Peringatan Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019 Kabupaten Muaraenim mengusun tema “Melalui Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan", bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Selasa (23/4/2019).

Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM hadiri peringatan hari kartini ke-140 tahun 2019 didampingi Istri Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, Msi, Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH serta istri Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah.

Mengenal sosok Raden Ajeng Kartini sendiri adalah pahlawan yang mengambil tempat tersendiri di hati kita dengan segala cita-cita, tekad, dan perbuatannya. Ide-ide besarnya telah mampu menggerakkan dan mengilhami perjuangan kaumnya dari kebodohan yang tidak disadari pada masa lalu. Dengan keberanian dan pengorbanan yang tulus, dia mampu menggugah kaumnya dari belenggu diskriminasi.

Peringatan Hari Kartini bertujuan untuk mencontoh perjuangan dari sosok ibu kartini, dan mengimplementasikannya dikehidupan nyata, terutama kaum Perempuan Indonesia, membuktikan akan kebangkitan perempuan, sehingga terciptalah tokoh-tokoh perempuan Indonesia yang berprestasi dan dapat membanggakan Negara Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Muaraenim mengatakan Semoga dalam peringatan hari Kartini ini akan muncul generasi Kartini Kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai pondasi kemajuan negara Indonesia dan Kabupaten Muaraenim.

“Walaupun beliau telah tiada namun namanya dan perjuangannya bisa terus dinikmati hingga sekarang, "Selamat Bekerja, Selamat Merayakan Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, Semoga Sukses Selalu,”Pungkasnya.

"Ibu Kita Kartini, Putri Sejati, Putri Indonesia, Harum namanya"

Pada kesempatan ini, untuk memperingati hari kartini diadakan lomba menyanyi, berikut nama-nama pemenang lomba :

  1. Pasangan pak yani  (perkim)
  2. Pasangan pak andi wijaya (kesbangpol)
  3. Pasangan pak emran tabrani (pmd)
  4. Pasangan pak rusdy hairulah (dispora)
  5. Pasangan pak musadeq (sat pol pp)
  6. Pasangan pak ardian (kominfo)
  7. Pasangan pak yan riyadi (kb)
  8. Pasangan pak ramlan (bappeda)
  9. Pasangan pak syarfuddin (disperindag)
  10. Lida septountoru (sekretaris dprd)

Sementara untuk Pemenang Kategori di antaranya:

  1. Terheboh Pasangan Pak Amrullah(Ass2)
  2. Terharmonis Pasangan Pak Hasanudin (SekdaKab)
  3. Luar Biasa Pasangan Pak Najib(Ass3)
  4. Suporter Terbaik Pak Helman (PPPA)

Di akhir acara Bupati Muaraenim juga melakukan prosesi pemotongan tumpeng Secara Simbolis sebagai tanda memperingati Hari Kartini di Kabupaten Muaraenim.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top