Asisten II : Tumbuh Kembang Anak di Bentuk Sejak Dini
0 Komentar 163 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, SE membuka Pelatihan Bina Keluarga Balita, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim, Rabu (27/2/2019).

Asisten II : Tumbuh Kembang Anak di Bentuk Sejak Dini

Kesehatan

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, SE membuka Pelatihan Bina Keluarga Balita, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim, Rabu (27/2/2019).

Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Muaraenim sangat memperhatikan yang namanya tumbuh kembang anak usia dini, di 5 tahun terakhir sering kita sebut tahun emas golden earth, yang mana pada tahun ini indonesia sudah di cap dunia sebagai negara pembuang sampah plastik terbesar di dunia.

Ini bukan lah suatu kembanggaan melainkan introspeksi diri, yang mana lingkungan kita, bumi kita sudah tercemar, apabila bumi sudah terkontaminasi dengan zat yang berbahaya, apalagi sampah itu di buang di aliran air, dan sampah itu dimakan oleh ikan, ikan kita pancing dan di hidangkan di rumah, maka kita sudah tercemar limbah yang disebabkan oleh diri kita sendiri.

Terutama untuk ibu hamil yang sedang mengandung, bahaya dari limbah tersebut, bisa membuat tumbuh kembang anak dalam kandungan menjadi terganggu.

Dalam sambutannya Asisten II mengatakan bahwa tumbuh kembang anak dilihat dari awal kelahiran, baik itu dari kandungan ibu, sampai lahir dan tumbuh dewasa. 

"Tujuan diadakan acara ini untuk meningkatkan keterampilan orang tua, bukan hanya ibu, tetapi juga ayah, dalam hal memperhatikan, menyadari, tumbuh kembang anaknya sendiri.

Keberhasilan membangun rumah tangga adalah keikutsertaan ayah serta pengalaman dan pengetahuan ibu menyadari tumbuh kembang anak sejak dini,"Katanya.

"Pelaksanaan kegiatan ini harus menyatu dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaraenim, untuk itulah para Kader PKK memberikan penyuluhan sesuai dengan materi yang di tentukan, artinya dalam penyampaian materi harus mempunyai trik tertentu,"Katanya.

"Dengan demikian sebagai Kader mempunyai keterampialan, pegetahuan, tumbuh kembang anak, sehingga memberikan stimulasi atas tumbuh kembang anak, mari kita sukseskan program orang tua hebat, balita cerdas, keluarga bahagia, sesuai dengan Visi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,"Pungkasnya. (humaspro).



Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top