Bupati Muaraenim Hadiri Pelantikan Dekranasda dan Bunda PAUD 17 Kabupaten/kota di Sumsel
0 Komentar 148 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H yani hadir mendampingi Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.Si di acara Pelantikan Dekranasda dan Bunda PAUD 17 Kabupaten/kota di Sumsel, bertempat di Griya Agung Istana Gubernur Palembang, Senin (25/2/2019).

Bupati Muaraenim Hadiri Pelantikan Dekranasda dan Bunda PAUD 17 Kabupaten/kota di Sumsel

Nasional

Palembang, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H yani hadir mendampingi Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.Si di acara Pelantikan Dekranasda dan Bunda PAUD 17 Kabupaten/kota di Sumsel, bertempat di Griya Agung Istana Gubernur Palembang, Senin (25/2/2019).

Disela-sela pelantikan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan Dekranasda dapat  mengintegrasikan pelayanan jasa perbankkan kepada pelaku usaha UMKM. Perbankkan diharapkannya ikut melakukan jemput bola secara prioritas  kepada pengrajin.

“Kreatifitas dan inovasi produk juga harus dilakukan. Sebagai contoh daerah kita penghasil kelapa. Tetapi kenapa keset kaki saja harus beli dari luar. Tali tambang kapal juga beli dari luar padahal kita punya potensi juga untuk membuat itu,” Tambahnya.

Herman Deru  meminta, kedepannya kegiatan seremonial dikurangi. Namun harus diperbanyak kerja nyata, otentik, konkrit  dan prodak.

Sementara  terkait dengan Pelantikan Bunda PAUD Kabupaten/kota,  Gubernur meminta Bunda PUAD kabupaten/kota yang telah dilantik  dapat memberikan semangat  dan bimbingan pada para pengajar PAUD.

“Para pengajar PAUD kebanyakan  tenaga sukarela. Namun dibelenggu   PP  48. Maka jalan keluarnya Bunda PAUD diharapkan dapat mengusulkan pada pemerintah daerah untuk menganggarkan insentif bagi para pengajar PAUD di daerahnya  masing-masing,” Katanya.

Sementara itu Hj Febrita Lustia Selaku Ketua Dekrasda dan Bunda PAUD Sumsel dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Dekranasda dan Bunda PAUD kabupaten/ kota. Sedangkan untuk Bunda PAUD yang dikukuhkan, Hj Febrita meminta dukungan dari masyarakat dalam pembinaan layanan PAUD sebagai kader, tenaga pendamping serta sebagai fasilitator dan motivator dalam rangka menyiapkan SDM  yang berkualitas.

Dikesempatan yang sama Bupati Muaraenim ucapkan selamat kepada Bunda Paud 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel yang baru saja dilantik, Ibu Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.Si yang baru dilantik menjadi Bunda Paud Kabupaten Muaraenim semoga amanah dan kedepannya bisa sejalan dengan apa yang diinginkan Gubernur Sumsel.

"Harapan Gubernur khusnya untuk  memajukan usaha kreatif dan inovasi Produk Daerah Khusnya Kabupaten Muaraenim,  Sebagai Mitra Pemerintah, dan sebagai jembatan penghubung dalam percepatan pembangunan pendidikan anak usia dini,  sejalan dengan Visi Kabupaten Muaraenim yang Merakyat, Muaraenim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,"Pungkasnya (humaspro)

 

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top