Serunya Muaraenim Fisheries Tahun 2019, Rangkaian Colorful Muaraenim Festival
0 Komentar 203 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, FKPD serta Kepala OPD Lingkup Pemkab Muaraenim, camat se-Kabupaten Muaraenim serta masyarakat Kabupaten Muaraenim larut dalam kemeriahan Colorful Muaraenim Festival yaang bertajuk Serunya Muaraenim Fisheries Tahun 2019. bertempat di Kolam Retensi Kabupaten Muaraenim, Minggu (24/2/2019).

Serunya Muaraenim Fisheries Tahun 2019, Rangkaian Colorful Muaraenim Festival

Wisata

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- COME-FEST (Colorful Muaraenim Festival) adalah Program tahunan yang diselenggarakan Pemkab Muaraenim, dan tiap bulannya akan diadakan minimal 1 festival, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata yang diharapkan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan kreativitas rakyat.

Tujuan diadakannya Fisheries merupakan apresiasi Pemerintah Kabupaten Muaraenim terhadap jasa para masyarakat di bidang perikanan dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama pemenuhan protein hewani yang berasal dari ikan.

Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, FKPD serta Kepala OPD Lingkup Pemkab Muaraenim, camat se-Kabupaten Muaraenim serta masyarakat Kabupaten Muaraenim larut dalam kemeriahan Colorful Muaraenim Festival yaang bertajuk Serunya Muaraenim Fisheries Tahun 2019. bertempat di Kolam Retensi Kabupaten Muaraenim, Minggu (24/2/2019).

Acara Serunya Muaraenim Fisheries Tahun 2019 masuk dalam Agenda Colorful Muaraenim Festival mendapat pujian dan antusias masyarakat Muaraenim, berbagai perlombaan diadakan untuk menambah kemeriahan diantaranya Lomba Memancing, Lomba Cupang Hias, Lomba Menu Serba Ikan, Lomba Produk Olahan Ikan, adapun hadian juga sangat besar, untuk Lomba Memancing Juara 1 Mendapatkan Sepeda Motor, Juara 2 Mendapatkan Lemari Pendingin (Kulkas 3 Pintu), dan Juara 3 Mendapatkan Mesin Cuci.

Hadiah utama satu unit sepeda motor berhasil di raih oleh miko sebagai juara 1 lomba mancing degan bobot ikan mas 3,85 Kg yang berasal dari Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya Bupati Muaraenim mengatakan kegiatan Fisheries ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Muaraenim yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan menumbuhkan kreativitas rakyat, hal ini sebagai wujud menciptakan Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat mari kita jaga bersama kelestarian alam, tidak membuang sampah ke perairan umum, terutama perairan sungai dan danau, serta saluran air lainnya, apalagi sampah yang dibuang tersebut merupakan sampah anorganik yang sulit hancur.

Jika lingkungan kita bersih maka secara otomatis akan berdampak pula kepada kenyamanan dan keindahan Kabupaten kita ini, sehingga wisatawan mau berkunjung ke Muaraenim dan secara otomatis akan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat itu sendiri." Katannya.

"Terakhir Bupati berpesan kepada panitia lomba serat peserta lomba untuk menjadi poiner-poiner yag dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat mengenalkan budaya local serta mempromosikan objek objek wisata yang ada di Kabupaten Muaraenim,"Pungkasnya.

 

(humaspro)

 

 

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top