Asisten I Buka Kegiatan Peningkatan Peran dan Posisi Perempuan Dibidang Politik Tahun 2019
0 Komentar 178 pembaca
Bupati Muaraenim dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Teguh Jaya, MM Membuka Kegiatan Peningkatan Peran dan Posisi Perempuan Dibidang Politik dan Jabatan Politik Di Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Ballrooom Hotel Griya Serasan Muaraenim, Senin (18/2/2019).

Asisten I Buka Kegiatan Peningkatan Peran dan Posisi Perempuan Dibidang Politik Tahun 2019

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Teguh Jaya, MM Membuka Kegiatan Peningkatan Peran dan Posisi Perempuan Dibidang Politik dan Jabatan Politik Di Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Ballrooom Hotel Griya Serasan Muaraenim, Senin (18/2/2019).

Dalam sambutannya Asisten I mengatakan guna mendukung Visi Kabupaten Muaraenim, Pemkab Muaraenim melalui Dinas PPPA (Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Muaraenim mengadakan kegiatan untuk memperdayakan perempuan dalam hal ini caleg (Calon Legislatif) Kabupaten Muaraenim. 

"Untuk mengingatkan peran serta Perempuan, posisi Perempuan dan Laki-laki itu sama,  yang menjadi pembeda adalah dalam hal rumah tangga, perempuan berkewajiban untuk hormat dan taat kepada suaminya.

Untuk itulah dalam hal politik dan memimpin sekarang ini, banyak sekali Perempuan yang menjadi contoh, bahkan ada yang menjadi pemimpin suatu daerah."Katanya.

Lanjutnya, banyak sekali pahlawan yang berasal dari Perempuan, contohnya adalah ibu Kartini, bahkan Perempuan bukan hanya bisa mengurus rumah tangga, tetapi bisa membangun bangsa.

"Partai politik sudah berkomitmen untuk 30% Perempuan bisa mengajukan sebagai Calon Legislatif. Untuk di Kabupaten Muaraenim 32-35% caleg Perempuan yang sudah terdaftar dan siap bersaing memperebut kursi legislatif.

Karena Perempuan berperan aktif didalam proses pembangunan. Kepada ibu pengurus partai, dan caleg yang kita latih, manfaatkan kegiatan ini untuk mengambil multi peranan, baik sebagai pengurus partai, ataupun ibu rumah tangga, sebab karena kita tidak mampu memainkan peran secara bijak, akan berdampak negatif bagi kehidupan masyarakat atau bisa menimbulkan kesepahaman,"Katanya.

"Harus bisa mengelola manajemen politik, manajemen rumah tangga dan Keluarga besar, boleh berperan aktif, tapi jangan sampai merugikan orang lain, terutama untuk menyebarkan berita hoax, untuk itulah kegiatan ini di ikuti dengan baik, insyaallah kedepannya, bisa menjadi caleg ataupun parpol yang bisa menghadapi masalah secara kedewasaan, hindari gesekan yang tidak perlu, jangan sampai salah kelolah, melalui Kegiatan Pemberdaya Perempuan ini kita bantu untuk caleg bagaimana kehidupan demokrasi yang dinamis,"Katanya.

"Diharapkan sesudah ini akan di realisasikan kepada masyarakat, yang akan kita tularkan ke pada masyarakat.Kegiatan ini harus di ikuti dengan penuh tanggung jawab, dalam rangka menciptakan kondisi kondusif pada tahun 2019 ini,"Pungkasnya. (humaspro).

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top