Wabup Muaraenim Sidak Ke Dinas/Instansi Pelayanan Publik
0 Komentar 309 pembaca
Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH Sidak (inspeksi mendadak) Ke- 3 Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Muaraenim, bertempat di RSUD. Dr. H. M. Rabain Muaraenim, DInas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pinti (DPM PTSP), Rabu (13/2/2019).

Wabup Muaraenim Sidak Ke Dinas/Instansi Pelayanan Publik

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH Sidak (inspeksi mendadak) Ke- 3 Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Muaraenim, bertempat di RSUD. Dr. H. M. Rabain Muaraenim, DInas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pinti (DPM PTSP), Rabu (13/2/2019).

Wakil Bupati Muaraenim mengawali Sidak dengan mengunjungi RSUD Rabain Muaraenim, awal masuk ke RSUD Wabup melihat prosedur pendaftaran dan pengambilan nomor antrian pasien yang akan berobat, selanjutnya Wabup mengcek Pelayanan dan fasilitas yang di berikan RSUD Rabain kepada pasien, selanjutnya menuju ke lantai 3 Gedung RSUD disini Wabup masuk ke bagian tata usaha, disini Wabup mengcek data pegawai serta absensi kehadiran pegawai.

Lanjut, Pelayanan Publik itu mencangkup pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, serta pelayanan perizinan. Untuk RSUD Rabain sudah sangat baik, pelayanan publik yang diberikan sudah sesuai dengan SOP (Standard Operasional Prosedure) yang diterapkan. dan Program BPJS Kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim sudah berlaku dan diterapkan untuk pasien dengan kelas 3 akan di biayai oleh Pemkab Muaraenim.

Berlanjut ke sidak ke dua di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muaraenim, pada sidak ini, Wabup menemukan adanya KTP yang belum di distribusikan, ada yang sudah sampai 6 bulan belum terdistribusikan ke Kades, padahal KTP elektronik tersebut sudah selesai di buat.

"Inikan sudah 6 bulan dari pembuatannya, kenapa belum di serahkan ke Kadesnya masing-masing, ini harus segera di terima oleh warga, karena kita tahu di sini banyak sekali warga yang kurang mampu yang membutuhkan KTP untuk keperluan berobat, atau keperluan lainnya,"Tegas Wabup.

Dari segi pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muaraenim sudah sangat baik, untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK) baru, ataupun pengurusan perubahan data KTP semuanya sudah sesuai SOP yang berlaku.

Terakhir sidah ke tiga pelayanan publik bertempat di Dinas PM PTSP Muaraenim, masalah perizinan Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM sangat serius dan mempersoalkan prosedur perizinan yang lama dan memakan waktu.

"Untuk Dinas PM PTSP Muaraenim Wabup anggap pelayanan di sini sudah sangat baik, baik itu SOP yang sudah diterapkan, mulai dari pengurusan perizinan selama 7 hari, pendaftartaran, serta pengambilan nomor antrian sudah berbasis komputer, untuk Pelayanan Publik Rencananya Gedung Baru Dinas PM PTSP akan di buat Mall Pelayanan Publik, kedepannya semoga bisa terlaksana dan secepatnya di gunakan untuk kepentin masyarakat Kabupaten Muaraenim khususnya,"Ujarnya. (humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top