Wabup Kunjungi Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sragen
0 Komentar 150 pembaca
Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Mawardi Yahya bersama Walikota/Bupati Se-Sumatera Selatan berkunjung ke Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Milik Pemkab Sragen Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/1/2019).

Wabup Kunjungi Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sragen

Nasional

Sragen, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Mawardi Yahya bersama Walikota/Bupati Se-Sumatera Selatan berkunjung ke Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Milik Pemkab Sragen Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/1/2019).

Belajar dari Pemerintah Kabupaten Sragen, terutama trik jitu dari Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, keberhasilan Sragen menuntaskan kemiskinan di tingkat Kabupaten perlu di pelajari, stategi jitu apakah yang dipakai untuk bisa menuntaskan kemiskinan sebanyak 0,6 % setiap tahunnya.

Keberhasilan ini dilirik oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan juga Pemerintah Kabupaten Muaraenim, yang mana Kabupaten Muaraenim dengan Visi dan sejalan dengan program #MERAKYAT penanggulangan kemiskinan perlu di tingkatkan, demi kesejahteraan bersama.

Dalam sambutannya Wagub Sumsel mengatakan kunjungan ini Sematera Selatan akan membuat kebijakan utama, memberantas kemiskinan.

"Kami tidak gengsi-gengsi dalam belajar menyejahterakan masyarakat. Kepala daerah dikatakan gagal jika memberantas kemiskinan saja tidak mampu," Katanya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Sumatera Selatan dalam kunjungannya.

"Jika kami dikunjungi, berarti Sragen sudah dikenal dan turut bermanfaat bagi orang lain," Katanya.

Yuni menyampaikan menurunnya tingkat kemiskinan di Sragen salah satunya ialah kewajiban ASN yang  memberikan sebagian gaji perbulan.

 

Berikut program unggulan Pemerintah Sragen

  1. SARASWATI (Saresa Warga Sukowati)
  2. RUSELAWATI / RTLH (Rumah Sehat Layak Aman Warga Sukowati)
  3. SANGDUTA (Santunan Uang Duka Cita)
  4. BEASISWA MAHASISWA MISKIN SINTAWATI (Beasiswa Mahasiswa Miskin di PTN Pulau Jawa)
  5. MATRA (Mitra Kesejahteraan Rakyat)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top