Bupati Minta Semua Pihak Untuk Turut Serta Atasi Penyakit Kanker Leher Rahim Dan Kanker Payudara
0 Komentar 184 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM hadiri sekaligus ikut menandatangani kesepakatan bersama (MoU) Kerja sama TP. PKK Kabupaten Muaraenim dengan Pemerintah Kabupaten Muaraenim, serta 4 Instansi terkait deteksi dini terhadap penyakit kanker leher rahim dan kanker payudara, bertemat di Gedung Serba Guna RSUD Dr.H.M. Rabain Muaraenim, Kamis (24/1/2019).

Bupati Minta Semua Pihak Untuk Turut Serta Atasi Penyakit Kanker Leher Rahim Dan Kanker Payudara

Kesehatan

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM hadiri sekaligus ikut menandatangani kesepakatan bersama (MoU) Kerja sama TP. PKK Kabupaten Muaraenim dengan Pemerintah Kabupaten Muaraenim, serta 4 Instansi terkait deteksi dini terhadap penyakit kanker leher rahim dan kanker payudara, bertemat di Gedung Serba Guna RSUD Dr.H.M. Rabain Muaraenim, Kamis (24/1/2019).

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaraenim Ir. Hj. Sumarni M.Si. Plt Direktur RSUD Dr. H. M. Rabain Muaraenim dr. H. Yan Riyadi, MARS. Kepala BPJS Kesehatan Muaraenim Lydia Suranti. Perwakilan IDI Kabupaten Muaraenim dr. Elda Rusnita, SPPA. Ketau IBI Muaraenim Nurliah, SKM.Mmi. Kepala OPD Lingkup Pemkab Muaraenim.

Kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan Nasionalyang diselaraskan dengan dinamika pembangunan, Program PKK dilakukan secara berjenjang, hubungan kerja dalam Gerakan PKK bersifat kunsultatif, koordinatif, sistem perencanaan gerakan PKK bersifat dari bawah, dan juga penerapan 10 program pokok PKK.

Dalam sambutannya Bupati Muaraenim mengatakan peran semua pihak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan program Pencegahan dan Penanggulangan Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara Sebagai Upaya Kita Bersama mewujudkan Kabupaten Muaraenim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera #MERAKYAT, sebagaimana visi yang ingin kita tuju bersama.

"Sehingga harapan kedepan dapat meningkatkan cakupan pelayanan program pencegahan penyakit tidak menular, selain itu meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dan khususnya kader Gerakan PKK,"Katanya.

Kerjasama dan sinergitas antara para pihak dalam memberikan solusi dan diseminasi terhadap bahaya kanker leher rahim dan payudara.

Terakhir Bupati sampaikan melalui MoU bersama ini diharapkan dapat tersosialisasinya dalam menentukan langkah - langkah tindak lanjut yang dituangkan dalam rencana kerja PKK yang tepat guna dan tepat sasaran. (humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top