Alhamdulillah, Program “MERAKYAT” Bupati Muaraenim
0 Komentar 986 pembaca
pelaksanaan program berobat mudah dan gratis

Alhamdulillah, Program “MERAKYAT” Bupati Muaraenim

Kesehatan

Diberitahukan kepada seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Muara Enim bahwa, Sebagai perwujudan program “MERAKYAT” (Muara Enim Untuk Rakyat) Bupati Muara Enim dan melalui surat edaran Bupati Muara Enim Nomor : 800/4379/DINKES/2018 tentang pelaksanaan program berobat mudah dan gratis di Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, Mulai belaku sebagai berikut :

  1. Program berobat mudah dan gratis dimulai pada tanggal 1 Januari 2019
  2. Seluruh penduduk Kabupaten Muara Enim yang mempunyai NIK dan belum terdaftar di BPJS Kesehatan per tanggal 1 Januari 2019 telah didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai peserta BPJS Kesehatan dengan hak perawatan di kelas III.
  3. Pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjaannya sebagai peserta kepada BPJS Kesehatan.
  4. Penduduk yang telah didaftarkan oleh pemerintah Kabupaten Muara Enim disebut PBI-APBD yang kemudian dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis berjenjang dimulai dari Puskesmas terdekat dan perawatan tingkat lanjut di Rumah Sakit rujukan dengan perawatan kelas III dan tidak diperkenankan untuk naik kelas perawatan.
  5. Pencetakan Kartu JKN-KIS dilakukan secara bertahap oleh BPJS Kesehatan, selama proses tersebut masyarakat bisa berobat dengan menunjukan KTP/ KK.
  6. Informasi lebih lanjut mengenai Program berobat mudah dan gratis ini dapat menghubungi : BPJS Kesehatan dengan nomor Hp. 081279250218, Lidya Syuranti, SKM dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dengan Nomor Hp. 08536836749 Rian Uthami, SKM., MPH.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top