Bupati Minta OPD Maksimalkan Cascading
0 Komentar 213 pembaca
Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim Ir. H. Hasanudin, MSi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir H Abdul Nadjib MM Pimpin Rapat Evaluasi SAKIP tentang Cascading Kinerja Perangkat Daerah, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Rabu (2/1/2019).

Bupati Minta OPD Maksimalkan Cascading

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim Ir. H. Hasanudin, MSi, Asisten III Bidang Administrasi Umum  Ir H Abdul Nadjib MM Pimpin Rapat Evaluasi SAKIP tentang Cascading Kinerja Perangkat Daerah, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muaraenim, Rabu (2/1/2019).

Cascading menurut arti dan tujuannya adalah Proses Manajemen Kinerja Perusahaan atau organisasi, yang mana setiap pencapaian dari kinerja suatu Perusahaan dalam hal ini Pemerintahan di nilai untuk bisa menjadi sejalan dengan visi dan misi Kepala Daerah.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Muaraenim bertujuan menilai kinerja , serta bagaimana kedepannya agar Semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim bisa sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim, Muaraenim Untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

Bupati Muaraenim mengatakan kurung waktu 3 bulan terakhir masih banyak OPD yang belum memahami apa itu Cascading, padahal sudah diberikan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) bersama Asisten Deputi Bidang Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemen PAN RB Ronald Andrea Annas.

Bupati merasa belum ada keseriusan dan belum maksimal dari Perangkat Daerah dalam penyusunan cascading kinerja. Cascading masih dianggap hanya formalitas.

"Maka dari itu, diminta Kepala Perangkat Daerah yang dinasnya masih kurang dan masih ada catatan kedepannya untuk berkonsultasi di desk. Sebab, untuk mendapatkan nilai SAKIP A tidak cukup mengirimkan eselon III,tidak cukup bagian perencana yang diturunkan harus langsung kepala dinasnya, disinilah tugas dibebankan ke Kepala Dinas untuk menjalankan mesinnya,"Katanya.

Hasil cascading hari ini, menurut Bupati merupakan tahap final sebelum dibawa ke Kemen PAN RB sehingga kita bisa mencapai apa yang diharapkan bersama. Hari ini merupakan penegasan khusus bagi Perangkat Daerah yang nilainya masih tidak bagus.

Disampaikannya, Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim yang aman seperti Inspektorat, Dinas Pemerintahan Desa, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perumahan Pemukiman."Gunakan waktu kesempatan ini untuk konsultasi di desk masing - masing. Yang tidak sesuai dan yang tidak serius nanti terlihat, cascadingnya tidak bagus akan dibintangi. Tidak bagus cascadingnya berarti tidak terpenuhi nilainya dan tidak sejalan dengan visi dan misi Bupati, seperti itulah nanti," Pinta Bupati seraya menegaskan.

Ditambahkan Sekda Muara Enim untuk Perangkat Daerah yang nilainya masih ada dibawah standar yaitu C CC B untuk memanfaatkan konsultasi di desk."Target minimal B, kalau ada nilai A yang didapat Perangkat Daerah lebih baik lagi," Kata Sekda. 

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top