Bupati Muaraenim Tekankan Pariwisata Untuk Daerah Semende
0 Komentar 204 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM Membuka Rapat Kordinasi (Rakor) Dinas dan Instansi Kabupaten Muaraenim, bertempat di Lapangan Bola Desa Batu Tiking, Kecamatan Semende Darat Laut, Rabu (26/12/2018).

Bupati Muaraenim Tekankan Pariwisata Untuk Daerah Semende

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH Membuka Rapat Kordinasi (Rakor) Dinas dan Instansi Kabupaten Muaraenim, bertempat di Lapangan Bola Desa Batu Tiking, Kecamatan Semende Darat Laut, Rabu (26/12/2018).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Rakor bukanlah sebatas seremonial, bukan hanya ajang berkumpul Dinas dan Instansi Pemerintah, tetapi harapan kami bisa memecahkan masalah yang ada di daerah ini, terutama daerah Semende ini, menuntaskan kemiskinan, mengembangkan pariwisata setempat, tidak lupa di iringi dengan keimanan kita, bekerja dengan iman, sampai saatnya nanti inilah yang akan kita bawah keakhir kelak.

"Potensi yang ada di Daerah Semende ini sangat luar biasa, pariwisatanya, geotermalnya, alamnya, serta perkebunannya yang luar biasa, Rakor ini mengerucut ke penanganan itu, bagaimana Kabupaten adalah Jantungnya, mau jantungnya sehat, kita harus sehatkan urat-uratnya terlebih dahulu, urat nadinya itu ada di Daerah Semende ini."Katanya.

"Lanjutnya, menjadikan Semende ini sehat, apa yang harus dibenahi supaya bisa berkembang, maka dari itu Jalan dan Akses menuju Semende ini harus di benahi, tidak hanya di Semende, di Desa lain untuk Kabupaten Muaraenim harus semua diselesaikan 2 tahun kedepan."Katanya.

Tidak perlu menyediakan lahan yang besar untuk penginapan, ataupun membangun hotel, cukup dengan rumah-rumah penduduk yang dijadikan Homestay (Rumah Tinggal) yang mana rumah tinggal tersebut haruslah sesuai dengan syarat, bersih, rapi, indah, serta memiliki tempat ibadah dan tempat wudhu yang terpisah laki-laki dan perempuan.

"Kembangkan potensi yang ada, membangun sesuai dengan kebutuhan, jangan membangun yang tidak perlu, ataupun membangun tidak memperhatikan lingkungan sekitar, alam ini titipan untuk anak cucu kita, maka membangun harus memperhatikan lingkungan, lihat apakah tempat yang kita bangun akan longsor, ataukah bisa terkena banjir, supaya pembangunan itu tidaklah sia-sia."Tegasnya.

Terakhir Bupati sampaikan, mari kita semua bersama sama untuk menjadikan Kabupaten Muaraenim ini untuk Rakyat, yang Agamsi, berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Turut Hadir Ketau TP.PKK Kabupaten Muaraenim Ibu Ir. Hj. Sumarni, M.Si, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Kabupaten Muaraenim, Kapolsek, Danramil, Camat serta Kades Lingkup Kabupaten Muaraenim. (humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top