Asisten I Buka Bintek Petugas Pengelolaan Data Program Penanganan Farkir Miskin dan Orang Tidak Mamp
0 Komentar 174 pembaca
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Muaraenim Drs. Teguh Jaya, MM Membuka Bimbingan Teknis (BINTEK) Petugas Pengelolaan Data Program Penanganan Parkir Miskin dan Orang Tidak Mampu Kabupaten Muaraenim Tahun 2018, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim

Asisten I Buka Bintek Petugas Pengelolaan Data Program Penanganan Farkir Miskin dan Orang Tidak Mamp

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Muaraenim Drs. Teguh Jaya, MM Membuka Bimbingan Teknis (BINTEK) Petugas Pengelolaan Data Program Penanganan Parkir Miskin dan Orang Tidak Mampu Kabupaten Muaraenim Tahun 2018, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim, Selasa (17/7/2018).

Penanganan Fakir Miskin adalah tertera, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muaraenim, dalam bentuk kebijakan program dan kegiatan pemberdaya, pendampingan serta fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar setip warga negara. Kebutuhan dasar meliputi , sandang, pangan, perumahan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan pelayanan sosial guna menetapkan sasaran program dan kegiatan penanganan fakir miskin perlu didukung data yang akurat dan mutakhir.

Berdasarkan UUD No. 13 Tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin perlu memerlukan kriteria, kriteria tersebut menjadi dasar lemabaga dan pemerintah Kabupaten Muaraenim untuk melakukan pendataan.

Dalam sambutannya Asisten I mengatakan pendataan verifikasi dan valisasi data harap dilakukan secara berkala selama 2 tahun oleh PSKS (Potensi dan Sumber Kesehjahteraan Sosial), untuk menjaga dan meningkatkan kualitas data serta mengingat perubahan yang bersifat dinamisterhadap data yang sebabkan oleh berbagai faktor diantaranya.

  1. Perubahan Demografi Penduduk
  2. Perubahan Kondisi Sosial Penduduk
  3. Mobilitas Penduduk
  4. Perubahan Kondisi Rumah Tangga 

Sering sekali terjadi Include error dan exclusion error yang bisa berakibat merugikan bagi pihak yang belum terdata sepenuhnya sebagai penerima manfaat. (humaspro).

 

 

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top