Bupati Muaraenim dan Kapolda Sumsel Tinjau Posko Lebaran Tahun 2018 di Muaraenim
0 Komentar 221 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar bersama dengan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara memantau kesiapan pos pelayanan dan pengamanan (Pos Pam) di ruas jalan Lintas Tengah Sumatera

Bupati Muaraenim dan Kapolda Sumsel Tinjau Posko Lebaran Tahun 2018 di Muaraenim

Hukum

Muaraenim, https ://www.humaspro.muaraenimkab.go.id – Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar bersama dengan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara memantau kesiapan pos pelayanan dan pengamanan (Pos Pam) di ruas jalan Lintas Tengah Sumatera. Selasa (12/6/2018).

Menjelang arus mudik lebaran 2018, ramainya kendaraan yang memenuhi ruas jalan Lintas Sumatera, tentunya menjadi potensi besar akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, dengan di bentuknya Pos Pam yang di prakarsai oleh Polres Muaraenim, akan menimalisir angka kecelakaan dan tindak kejahatan di jalan raya, khususnya wilayah hukum Polres Muaraenim.

Dalam lawatannya Kapolda Sumsel mengatakan pada musim mudik lebaran tahun ini kondisi arus lalu lintas berjalan lancar dan aman, dari beberapa pos di wilayah Sumsel mulai dari Kabupaten OKI, OKUT, OKU dan tiga titik di Muaraenim yakni Pospam Simpang Meo, Pospam Baturigis PLTU Lawang Kidul dan Pospam Jembatan Enim II menurutnya berjalan lancar dan aman.

Sambungnya pos yang terintegrasi dari semua elemen yakni gabungan kepolisian, TNI, Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran, Pramuka, Telkomunikasi dan unsur lainnya harus betul-betul terpadu dalam rangka melayani para pemudik yang akan mudik dan balik lebaran untuk di pastikan keamanan, kenyamanan selama di perjalanan hingga sampai tujuan.

Terakhir Kapolda himbau para pemudik untuk selalu menjaga diri agar selalu fit dan jika tersa lelah agar bisa istirahat di pos-pos atau tempat yang telah di siapkan. Demikian juga kendaraan yang di tumpangi juga harus di cek peralatan. Kemudian juga rumah yang di tinggalkan paling tidak di titipkan ke tetangga walaupun ada petugas kemanan namun apapun bisa terjadi.

"Untuk operasional kendaraan khusus untuk angkutan batubara, kayu, barang kiriman dan lainnya untuk saat ini menjelang h – 7 hingga h + 7 sudah dilarang melintas terkecuali untuk kendaraan yang mengangkut buah dan sayuran. Bagi mereka yang tidak mau mengikuti aturan tersebut maka akan di stop dan di berikan sangsi tegas," Ujarnya.

Di waktu yang sama Bupati Muaraenim mengatakan untuk penerjunan personil dari Pemkab Muaraenim, terdiri dari Dishub dan Satpol PP siap siaga membantu kelancaran arus mudik untuk tahun 2018, ada kurang lebih 2 Personil setiap Pos Pam yang didirikan sebanyak 8 Pos Pam yang tersebar di wilayah Kabupaten Muaraenim.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim Ir. H Hasanudin, M.Si, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Jowono, Kabag Ops Kompol, Iwan Andita, Kabag Binmas Akp Arsyad Agoes, Kasat Lantas AKP Adit Listiyo, Dandim 0404 Muara Enim, Kadishub H Riswandar SH.

Usai meninjau fasilitas Pospam dan memberikan bingkisan kepada para petugas jaga Kapolda dan rombongan menuju Hotel Grand Zuri untuk melalukan kegiatan buka bersama dan shalat tarawih di Masjid As- Sa’I Muara Enim. (humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top