Safari Ke-35 Bupati Muaraenim Mengatakan Urusan Agama yang Paling Utama
0 Komentar 187 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menghadiri agenda Safari Ramadhan 1439 H. Bertempat di Masjid Darul Hikmah Dusun I Desa Gedung Buruk Kecamatan Muara Belida

Safari Ke-35 Bupati Muaraenim Mengatakan Urusan Agama yang Paling Utama

Dunia Islam

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menghadiri agenda Safari Ramadhan 1439 H. Bertempat di Masjid Darul Hikmah Dusun I Desa Gedung Buruk Kecamatan Muara Belida, Sabtu (2/6/2018).

Agenda Rutin Pemerintah Kabupaten Muaraenim, melalui Bagian Kesra Pemkab Muaraenim, sesuai dengan visi Kabupaten yang menciptakan lingkungan yang Agamis dan Sejahtera tergabung dalam (SMAS).

Sambutan Kepala Desa Gedung Buruk mengatakan ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati Muaraenim, sekarang berkat Bupati Muaraenim Desa Kami yang semulanya tertinggal kini mulai beranjak di kenal, berdampak dalam memajukan pembangunan yang merata.

“Kami warga masyarakat Desa Gedung Buruk Bersama-sama akan mengsukseskan visi Kabupaten Muaraenim untuk mewujudkan masyarakat yang SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera)."Katanya.

"Kepala Desa Gedung Buruk meminta bantuan Kepada Bupati Muaraenim untuk membantu perlengkapan masjid, seperti sound system, dan DVD Player, serta meminta agar di bantu dalam merenovasi masjid yang uang terkumpul dari hasil swadaya masyarakat sebesar Rp 51juta, masih kurang Rp70 juta, agar kesediaan Bupati Muaraenim membantu danah yang kurang tersebut."Pungkasnya.

Di waktu yang Bersama Bupati Muaraenim mengatakan kesanggupan Pemerintah Kabupaten Muaraenim untuk membantu Perbaikan Masjid, karena sesuai visi Kabupaten yang Agamis, Pemkab akan berusaha keras dalam mengupayakan terwujudnya masyarakat yang Agamis.

"Urusan Agama, Umat, dan masyarakat di kedepankan, ini Safari Ke-35 saya berkunjung Ke Masjid selama Bulan Puasa, tidak menjadi penghalang bagi saya untuk urusan agama."Katanya.

“Sambungnya, Bupati Muaraenim juga memberikan Bantuan berupa perlengkapan Karang Taruna, serta Sajadah Gulung, supaya bisa digunakan semestinya, dan dirawat.

Selanjutnya Bupati memberikan Uang Tunai Rp 15 Juta sementara. Untuk membantu merenovasi atap masjid yang sudah tak layak pakai, serta Kegiatan Safari Ramadhan di Desa Gedung Buruk juga diisi dengan ceramah tausiah dari Ustadz Sukirman, S.Ag perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Muaraenim."Pungkasnya.

Turut Hadir Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, serta tokoh agama Desa Gedung Buruk, Kapolsek Rambang. (humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top