Damri Trayek Muaraenim-Palembang Resmi Di Operasikan
0 Komentar 889 pembaca
Kadishub Muaraenim Riswandar SH

Damri Trayek Muaraenim-Palembang Resmi Di Operasikan

Ekonomi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id – Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar meresmikan Operasional Bus Damri di Kabupaten Muaraenim. Bertempat di Terminal Bus Samping Kodim Kabupaten Muaraenim, Kamis (17/5/2018).

Trayek Damri melalui Dinas Perhubungan yang bekerja sama dengan Perum Damri mengoperasionalkan 4 unit Bus Damri dengan Tujuan  Muaraenim-Palembang.

Dalam penyampaiannya Kadishub Muaraenim Riswandar SH mengatakan khusus pemberangkatan pertama ini masyarakat dapat menikmati perjalanan menggunakan bus damri secara gratis.

Khusus hari ini saja, dan bagi yang mau menggunakan bus damri ini, untuk sementara ini bus ini akan standby di terminal kota Muaraenim untuk trayek Muaraenim-Palembang, Palembang-Muaraenim dengan ongkos hanya Rp 50 ribu.

Namun kedepan lanjutnya akan dibuka trayek dari Tanjung Enim-Palembang dan juga sebaliknya dengan ongkos Rp 55 ribu.

"Dengan harga terjangkau masyarakat dapat menikmati kendaraan yang aman,nyaman, bersih dan ber AC." Katanya.

Diwaktu yang sama Bambang Suwandi Manager Usaha Perum Damri Palembang mengatakan saat ini pihaknya baru mengoperasionalkan sebanyak 4 armada bus untuk di Muaraenim kita standby di terminal kota Muaraenim dan untuk di Palembang kita stop di Terminal Jakabaring Pasar Induk.

“Untuk saat ini kita baru mengoprasionalkan 4 armada, namun jika nanti ada permintaan dari Pemkab untuk penambahan Armada ya akan kami siapkan, yang pagi pukul 08.00 Wib dan Pukul 10.00 Wib dan untuk Siangnya kita berangkatkan pukul 13.00 Wib dan pukul 14.00 Wib, dengan kuota penumpang sebanyak 50 orang." Lanjutnya.

Dikatakannya bahwa untuk tarif  ongkos yang di tetapkan saat ini masih berlaku harga blok yakni Rp 50 ribu, untuk hari raya Idul Fitri mendatang pihaknyapun tetap akan beroperasional seperti biasa.

“Kami sifatnya hanya melayani dan meskipun lebaran kami juga tetap akan beroperasional, jadi bagi warga yang membutuhkan jasa angkutan di moment hari raya bisa menggunakan armada kami untuk berangkat." Ungkapnya.

(humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top