Bupati : Pelayanan Masyarakat Benar-benar Terwujud Bagi Masyarakat Kabupaten Muaraenim
0 Komentar 257 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar memimpin Rapat Koordinasi (RAKOR) Dinas/Instansi Pemerintahan Kabupaten Muaraenim Tahun 2018, bertempat di Balai Kecamatan Gelumbang Wilayah Zona III

Bupati : Pelayanan Masyarakat Benar-benar Terwujud Bagi Masyarakat Kabupaten Muaraenim

Ekonomi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar memimpin Rapat Koordinasi (RAKOR) Dinas/Instansi Pemerintahan Kabupaten Muaraenim Tahun 2018, bertempat di Balai Kecamatan Gelumbang Wilayah Zona III, Senin (14/5/2018).

Tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Pejabat Pemerintah Kabupaten Muara Enim, sehingga tercipta kesepahaman antar Perangkat Daerah dalam menjalankan program Pemerintah.

Ada 3 Aspek  Identifikasi Permasalahan Rakor Dinas Instansi Pemerintahan Kabupaten Muaraenim, antara lain :

  1. Pemerintahan.
  2. Pembangunan.
  3. Administrasi dan kemasyarakatan termasuk kegiatan Tim Penggerak PKK baik Tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan, sehingga mendapatkan persepsi dan pengertian yang sama dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pembinaan Kemasyarakatan, sehingga terwujud masyarakat yang SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera).

Dalam Penyampaian Sambutan yang disampaikan Bupati Muaraenim mengatakan harapannya kepada peserta rapat, agar dapat menyatukan persepsi dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat sehingga lebih mampu mengantisipasi permasalahan yang ada dan pada akhirnya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sambungnya Pelaksanaan Rapat Koordinasi ini bukan merupakan kegiatan seremonial semata yang setiap 3 (tiga) bulan dilaksanakan, namun lebih dari itu, karena melalui Rakor ini banyak permasalahan dan masukan secara langsung baik dari Pemerintah Desa/Kelurahan maupun dari masyarakat. Sehingga permasalahan tersebut dapat kita tindaklanjuti secara langsung melalui pertanyaan dan jawaban secara langsung.

"Pada hakikatnya Rakor bertujuan untuk menyatukan persepsi dan komitmen seluruh stakeholder dalam rangka menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti, sehingga pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat benar – benar dapat terwujud dan dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di bumi serasan sekundang yang kita cintai ini." Ungkapnya.

Terakhir Bupati berpesan dalam menghadapi pilkada 2018 mendatang mengajak semua mari kita ciptakan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Karena suksesnya pelaksanaan berdemokrasi pada pelaksanaan pilkada ini adalah terlihat adanya partisipasi masyarakat dalam menyampaikan hak pilihnya minimal 70% pada tanggal 27 Juni 2018.

Tambahnya melalui Rakor ini juga atas nama Bupati Muaraenim, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya kepada 6 kecamatan di zona III ini, barangkali selama saya memimpin Kabupaten Muara Enim kurang lebih 10 tahun, masih ada hal-hal yang belum terlaksana, sekali lagi saya mohon maaf.

Dan juga kepada seluruh camat dalam Kabupaten Muara Enim yang hadir pada Rakor ini, tolong sampaikan kepada masyarakat di kecamatan masing-masing, semoga kita senantiasa dapat bersilaturahmi kembali pada lain kesempatan. (humaspro)

 

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top