Desa Dangku Kecamatan Rambang Dangku Layak Mewakili Kabupaten Muara Enim
0 Komentar 808 pembaca
Drs Azmirin Zubaidi, SE menghadiri pelaksanaan Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018

Desa Dangku Kecamatan Rambang Dangku Layak Mewakili Kabupaten Muara Enim

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Azmirin Zubaidi, SE menghadiri pelaksanaan Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018 Desa Dangku, Kecamatan Rambang Dangku, Senin (7/5/2018).

Pemerintah Daerah senantiasa menunjukan perhatian terhadap pembangunan desa. Mengingat, desa merupakan organisasi penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan  publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Upaya percepatan capaian pembangunan,  diarahkan  pada  upaya terpadu dengan mengembangkan pemberdayaan masyarakat untuk mendukung usaha pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan desa khususnya.

Dalam sambutannya Drs. Azmirin Zubaidi mengatakan Pemerintah maupun Pemerintah Daerah pun telah menetapkan kebijakan, baik dalam bentuk regulasi maupun  program/kegiatan, yang diarahkan untuk penguatan kelembagaan, sebagai pengungkit motivasi dan pendongkrak  swadaya  gotong- royong masyarakat desa serta inovasi dan kreatifitas Pemerintahan Desa dalam pencapaian program pembangunan pedesaan.

"Oleh karena itu, tentunya   kegiatan   evaluasi perkembangan   desa   ini merupakan langkah yang secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan, dalam rangka melakukan evaluasi dan pembinaan Pemerintahan Desa.

Sejalan dengan hal itu,  Pemerintah Kabupaten Muaraenim secara kontinyu melakukan kegiatan  Penilaian  Evaluasi Perkembangan  Desa,  dimulai dari Tingkat Kecamatan dan dilanjutkan ke Tingkat Kabupaten.

Kegiatan tersebut diselenggarakan, dimaksudkan dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Selain itu, Evaluasi Perkembangan Desa pada hakekatnya dimaksudkan untuk menguatkan kerukunan masyarakat.

Tambahnya berdasarkan hal itu, keberhasilan yang diraih Desa Dangku dalam Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Muaraenim merupakan wujud keberhasilan Pemerintahan Desa Dangku beserta warga masyarakat Desa Dangku dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dan pembangunan desa, sarana dan prasarana baik sarana desa, pendidikan dan kesehatan serta peningkatan kualitas ekonomi desa.

Itu sebabnya, Desa Dangku Kecamatan Rambang Dangku ini, kami pandang layak untuk mewakili Kabupaten Muaraenim, dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018." Ungkapnya.

(humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top