Sekda : Arsip Harus di Lestarikan Sebagai Sejarah Pembangunan Bangsa
0 Komentar 262 pembaca
Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim Ir. H. Hasanudin, MSi membuka Kegiatan Sosialisasi / Penyuluhan Kearsipan di Lingkungan Instansi Pemerintah / Swasta Salam Kabupaten Muaraenim

Sekda : Arsip Harus di Lestarikan Sebagai Sejarah Pembangunan Bangsa

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim Ir. H. Hasanudin, MSi membuka Kegiatan Sosialisasi / Penyuluhan Kearsipan di Lingkungan Instansi Pemerintah / Swasta Salam Kabupaten Muaraenim, bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Kabupaten Muaraenim, Senin (7/5/2018).

Arsip adalah naskah-naskah yang dibuat dan diterima oleh Lembaga-lembaga Negara dan Pemerintah dalam bentuk dan corak apapun baik dalam keadaan tunggal maupun berkelompok dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pemerintahan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim mengucapkan  terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, mengingat kearsipan merupakanhal yang sangat penting terutama dalam rangka penyelamatan arsip sebagai bahan bukti yang nyata, benar dan lengkap mengenai kehidupan sejarah kebangsaan.

Undang-undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dan berbagai Peraturan Pemerintah yang lainnya tentang pengelolaan kearsipan.

"Naskah-naskah yang dibuat dan diterima oleh badan-badan swasta dan atau perorangan baik berbentuk arsip konvensional (Kertas) maupun arsip elektronik (Suara / Gambar / Video / Aplikasi) yang harus dipelihara dan dilestarikan sebagai arsip sejarah pembangunan Bangsa, terutama di Pemerintah Kabupaten Muara Enim."Ujarnya. 

(humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top