Gerakan Nasional Membaca Buku
0 Komentar 277 pembaca
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Panca Surya Diharta, SH

Gerakan Nasional Membaca Buku

Nasional

Muaraenm, https://www.humaspro.muaraenmkab.go.id -- Bupati Muaraenim dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Muaraenim Panca Surya Diharta, SH membuka Kegaiatan GERMAS (Gerakan Nasional) Orang Tua Membaca Buku Tahun 2018 Kabupaten Muaraenim, bertempat di GOR Bukit Asam, Tbk. Sabtu (5/5/2018).
 
Turut Hadir Bunda Paud Kabupaten Muaraenim Drs. Hj. Shinta Paramita Sari, SH. M.Hum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Muzakar, M.Pd, Manajement CSR PT. Bukit Asam, Tbk, Anak-anak PAUD Se-Kabupaten Muaraenim.
 
Dalam penyampaian Laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaraenim kegiatan ini diikuti 1000 Peserta Anak-anak didampingi Orang Tua.
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan minat baca anak, membentuk perilaku anak, membentuk pola pikir, dan memberikan petunjuk kepada orang tua agar selalu menyisihkan waktu lenggang untuk membacakan buku kepada anak kita.
 
Diwaktu yang sama Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Muaraenim mengatakan bahwa ini merupakan gerakan nasional, yang dilakukan serentak se-Indonesia, gerakan yang bertujuan membentuk generasi muda, generasi dini untuk menjadikan mereka pemimpin emas, melalui kegiatan membaca buku, menjadikan generasi dini gemar membaca, mejadikan orang tua yang sibuk dengan kegiatan nya rela menyisihkan waktunya untuk bisa bersama-sama membacakan cerita kepada anaknya.
 
Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Muaraenim terhadap Dunia Pendidikan, terutama anak usia dini yang menginjak usia 5-6 tahun, usia PAUD/Taman Kanak-kanak.
 
Lanjutnya bahwa kita tidak tau kedepannya 18-20 tahun mendatang anak-anak inilah yang akan meneruskan kita, mencetak generasi muda yang unggul, smart, dan mengharumkan nama bangsa.
 
"Tumbuhkan minat baca kepada anak-anak, pendidikan anak 90% dibentuk dari rumah, hanya 10% dibentuk dari sekolah, perilaku anak dibentuk oleh orang tua, untuk itulah peran orang tua sangat penting."Pungkasnya.
 
(humaspro)
 

 

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top