Bupati Muaraenim Menghadiri Rakornas Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Nasional Tahun 2018
0 Komentar 197 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Nasional Tahun 2018

Bupati Muaraenim Menghadiri Rakornas Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Nasional Tahun 2018

Nasional

JAKARTA, https://www.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Nasional Tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Rakor yang mengangkat tema "Social Justice For All" dan dihadiri Menteri Sosial RI, Idrus Marham, bertujuan memperkuat koordinasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam implementasi PKH Tahun 2018.

Bupati Muara hadir didampingi kepala dinas sosial Kabupaten Muara enim, mengatakan, Rakornas PKH Tahun 2018 yang dihadiri bupati/wali kota seluruh Indonesia ini diharapkan dapat memberi arah kebijakan penanganan keluarga prasejahtera di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

"Pada Rakornas PKH ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah menyatukan pemahaman dan persepsi dalam upaya penanganan permasalahan sosial di masyarakat seperti mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial, sebab PKH merupakan program bantuan sosial bersyarat (bumil, balita, SD, SMP, SMA, disabilitas dan lansia) kepada keluarga prasejahtera agar menjadi keluarga mandiri," jelas Adnan Purichta Ichsan. 

Turut hadir pada Rakornas ini Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial, Harry Hikmat, Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappenas, Pungky Sumadi, Dirjen Anggaran Kementrian Keuangan, Askolani, Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Layanan Kesehatan, Dr Akmal Taher.

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top