Bupati Muaraenim Tinjau UNBK SMP/MTSn Kabupaten Muaraenim
0 Komentar 355 pembaca
Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir SaiSohar meninjau Sekolah MTSn 1 Muaraenim

Bupati Muaraenim Tinjau UNBK SMP/MTSn Kabupaten Muaraenim

Pendidikan

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir SaiSohar meninjau Pelaksnaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Siswa/i SMP dan MTSn Kabupaten Muaraenim, bertempat di 2 Sekolah Menengah Pertama yaitu SMPN 1 Muaraenim serta MTSn 1 Muaraenim, Senin (23/4/2018).

Pelaksanaan UNBK serentak yang dilakukan oleh seluruh Indonesia untuk siswa/i SMP/MTSn berlangsung dengan tertib, persiapan mulai dari pembacaan tata tertib UNBK serta operator komputer.

UNBK dilaksanaakan selama 4 hari kerja mulai tanggal 23 s.d 26 April 2018, khususnya di Kabupaten Muaraenim SMPN 1 Muaraenim jumlah siswa/i yang mengikuti UNBK sebanyak 234 Orang serta lokal kelas yang digunakan sebanyak 3 lokal, sementara itu untuk MTSn 1 Muaraenim pelaksanaan UNBK dilaksanaakan per-sesi dalam 2 lokal B1 dan B2, siswa/i yang mengikuti sebanyak 70 orang per-sesi, setiap sesinya berjeda 1 jam per-3 sesi, total siswa MTSn yang mengikuti ujian berjumlah 200 orang.

Dalam waktu yang bersamaan Bupati Muaraenim mengatakan pelaksanaan UNBK hendaklah memperhitungkan faktor, terutama komputer yang digunakan haruslah SNI terstandar, jangan sampai dalam pelaksanaan dikarenakan komputer hang siswa/i gagal mengikuti ujian,

"Selain itu koneksi internet yang stabil, operator harus selalu sigap dalam mengcek kesiapan terutama koneksi internet, dikarenakan ujian berbasis online harus sering di kontrol demi kelangsungan pelaksanaan ujian." Ungkapnya. (humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top