Asisten I Membuka Kegiatan Seminar Sistem Pertahanan Semesta (SISHANTA)
0 Komentar 276 pembaca
Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Teguh Jaya, MM membuka Seminar Sistem Pertahanan Semesta (SISHANTA) Kementerian Pertahanan Provinsi Sumatera Selatan

Asisten I Membuka Kegiatan Seminar Sistem Pertahanan Semesta (SISHANTA)

Teknologi

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Teguh Jaya, MM membuka Seminar Sistem Pertahanan Semesta (SISHANTA) Kementerian Pertahanan Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Kabupaten Muaraenim, Rabu (4/4/2018).
 
Kolonel Inf. Jefri selaku perwakilan Kementerian Pertahanan Sumatera Selatan mengatakan pertahanan yang mutlak dimiliki oleh TNI, tetapi warga sipil perlu membekali dirinya dalam hal bela negara, ada 2 jenis keamanan negara, pertama militer dan kedua non militer, pertahanan bukan hanya urusan TNI, bila ancaman militer yang melayani adalah TNI, jika non militer yang melayani adalah pemerintah, terkadang ancaman yang terbesar berasal dari non militer.
 
Melalui kegiatan ini, membentuk kita menjadi seorang yang paham akan pertahanan dan keamanan negara, dimana yang menjadi seorang mempertahankan negara tidak mesti menjadi TNI, warga sipil pun ikut berperan untuk mempertahankan kedaulatan negara.
 
Dalam sambutannya Asisten I mengatakan pemahaman orang awam tugas mempertahankan negara adalah milik TNI, tetapi tidak semua orang, semua warga masyarakat berperan aktif untuk mempertahankan negara.
 
"Terima kasih kepada Kementerian Pertahanan yang telah memberikan arahan, seminar melalui sistem pertahanan semesta ini, menjadikan warga sipil seperti kami bisa ikut serta mempertahankan kedaulatan negara.
 
Sering sekali dalam kehidupan kita ada informasi yang bohong (hoak) yang bersifat mengadu domba kedaulatan bangsa, yang bersifat mengintervensi suatu ras, suku dan agama. Untuk itulah dikarenakan sering terjadiknya serangan dari dunia maya (online) melalui seminar ini bisa menambah pengetahuan kita, agar tidak mudah terjebak informasi bohong (hoak) yang tersebar dimasyarakat." Ujarnya.
 
(humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top