Sekda Pimpin Apel Bulanan
0 Komentar 177 pembaca
ASN staf humas dan protokol Anggraini Wulan Pratiwi, SN mendapatkan Kenaikan Pangkat yang diserahkan oleh Sekda Kabupaten Muaranim Ir. H. Hasanudin, MSi

Sekda Pimpin Apel Bulanan

Nasional

Muaraenim, https://www.humaspro.muaraenimkab.go.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim Ir. H. Hasanudin, MSi memimpin apel bulanan sekaligus Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Muara Tentang Kenaikan Pangkat Otomatis PNS Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim TMT 1 April 2018, bertempat di Halaman Pemerintah Kota/Kabupaen (Pemkab) Muaraenim, Senin (2/4/2018).
 
Berlakunya undang-undang no. 5 tahun 2017 tentang Aparatur Sipil Negara yang telah ditindaklanjuti dengan peraturan pemerintah no. 11 tahun 2017 tentang managemen Pegawai Negeri Sipil.
 
Dalam peraturan tersebut banyak sekali perubahan-perubahan yang mendasar tentang pembinaan karier seorang Pegawai Negri Sipil yang harus saudara pahami, tidak saja oleh Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di badan kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia.
 
Dalam sambutannya Sekda Muaraenim mengatakan kenaikan pangkat dan jabatan bukan merupakan hak dari Pegawai Negeri Sipil akan tetapi harus dimaknai sebagai penghargaan dari Pemerintah atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karenanya harus disertai dengan peningkatan kinerja seorang PNS.
 
"Mengingatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kabupaten Muara Enim tidak terlibak politik praktis, tetaplah fokus pada tugas pokok fungsi masing-masing, karena sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku seorang Pegawai Negeri Sipil harus netral tidak berpihak kepada salah satu pihak/kelompok/golongan.
 
Untuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan PNS untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan, kerapian dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, baik lingkungan kantor maupun lingkungan tempat tinggal lebih-lebih dalam upaya kita mempertahankan Piala Adipura yang sudah diraih sebanyak 12 kali yang mana tahun 2017 kemarin kita telah meraih Adipura Buana untuk kategori kota kecil terbersih, dan semoga tahun ini kita dapat meraih Piala Adipura Kencana.
 
Terakhir Sekda mengatakan dengan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme terutama di bidang pelayanan publik, sehingga masyarakat dapat ikut merasakan dampaknya." Ujarnya.
 
Di kesempatan yang sama Sekda juga menyerahkan Kartu Identitas Pensiun (KARIP) PNS, bagi para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Muara Enim, pesan sekda kepada PNS memasuki masa purna bakti dalam bulan april ini ucapkan selamat dan terima kasih atas semua jasa, pengabdian, serta sumbangsih yang telah saudara berikan bagi Bangsa dan Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Muara Enim. (humaspro)

Author

Humpro Muara Enim
Profil Humpro Muara Enim

Humpro Muara Enim Adalah Portal Web Hubungan Masyarakat Dan Protokol Kabupaten Muara Enim yang bertujuan menyajikan informasi berita seputar Pemerintahan Kabupaten Muara Enim 

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top